Bagaimana Cara Melakukan Pencairan atas Penghasilan Kreator?

Diubah pada Fri, 1 Mar pada 2:50 PM

Kreator dapat melakukan pencairan atas pendapatan yang diperoleh dari sesi berbayar (Premium Session), tipping dari Suporter, penjualan E-Ticket, Karya Digital dan Paket Berlangganan. Coin yang diterima oleh Kreator dari tipping Suporter dan hasil penjualn akan langsung terkonversi dalam bentuk Rupiah.

 

Nominal pendapatan yang tertera pada Content Hub hanya dapat dicairkan ke rekening yang telah didaftarkan pada akun TipTip, tanpa bisa dipindahtangankan maupun dilakukan transfer ke akun TipTip lain.


Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pencairan:


1. Masuk ke halaman Content Hub (http://hub.tiptip.co) kemudian pilih “My Balance”. Lalu akan tertampil Total Saldo penghasilan dari akun TipTip kamu. Klik "Tarik Saldo" untuk melakukan penarikan ke rekening.


  

2. Setelah itu masukan nominal penarikan yang diinginkan, atau bisa juga klik "Tarik Semua". Pastikan nominal penarikan tidak melebihi income yang dimiliki dan penarikan income akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 5.550.



3. Setelah menentukan nominal yang akan dicairkan, Kreator akan mendapatkan konfirmasi perihal permintaan pencairan income tersebut. Jika sudah sesuai, maka tinggal lanjutkan dengan klik “Tarik Saldo”. 



4. Apabila sudah berhasil mengajukan permintaan pencairan, umumnya dana akan diterima maksimal 30 menit. Jika belum menerima hingga waktu tersebut, silakan untuk menghubungi TipTip Help Care melalui WhatsApp ke 081119111888. Kami akan proses keluhan tersebut maksimal 3 x 24 jam hari kerja. Silakan untuk cek berkala pada mutasi rekening milik Kamu.



Pertanyaan yang sering ditanyakan:


Q: Mengapa pencairan saldo saya gagal?

A: Pastikan nomor rekening, nama bank dan nama penerima yang kamu input sudah sesuai


Q: Mengapa pencarian saya pending lebih dari 30 menit?

A: Sebagian besar pencairan dana dari saldo TipTip ke rekening Bank akan diproses secara realtime, atau maksimal hingga 30 menit. Namun proses untuk masuk ke rekening penerima bisa hingga maksimal 3 x 24 Jam Hari Kerja karena ada beberapa kemungkinan penyebab tertundanya dana tersebut sebagai berikut:

  • Hanya dapat memindahkan uang Anda selama jam perbankan normal. Beberapa hal mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama karena masa henti yang telah dijadwalkan atau tak terduga dari bank
  • Terkadang jaringan switching atau pemrosesan internal bank penerima juga dapat menunda pengiriman dana.
  • Pengiriman mungkin memerlukan rekonsiliasi dari pihak bank agar status dapat diidentifikasi.


Q: Apakah pencairan dana bisa dikirim ke E-wallet (Dana, Gopay, Ovo, dll) 

A: Untuk saat ini pencairan dana hanya bisa dilakukan melalui rekening bank


Q: Apakah saya bisa memasukan lebih dari 1 rekening saat proses verifikasi?

A: Untuk saat ini belum bisa memasukan lebih dari 1 rekening 


Q: Apakah Kreator dapat mendaftarkan akun bank atas nama orang lain?

A: Kreator dapat menggunakan akun bank atas nama orang lain. Jika memang kreator tidak memiliki rekening dan atau ingin melakukan pencairan pendapatan ke rekening lain diluar yang didaftarkan dengan melakukan konfirmasi kepada TipTip Help Care

 

Kreator menyatakan bahwa Kreator akan melepaskan TipTip dari tanggung jawab atas segala klaim, gugatan, tuntutan, dan permintaan ganti rugi dari reator ataupun pihak ketiga sehubungan penggunaan akun bank atas nama orang lain tersebut.

 

Jika memenuhi persyaratan maka, proses pencairan pendapatan akan dapat dilakukan.


Apakah artikel ini membantu?

Bagus!

Terima kasih atas umpan balik Anda

Maaf! Kami tidak dapat membantu

Terima kasih atas umpan balik Anda

Beri tahu apa yang harus kami perbaiki dari artikel ini!

Pilih setidaknya salah satu alasannya
Verifikasi CAPTCHA diperlukan.

Umpan balik terkirim

Kami menghargai upaya Anda dan akan mencoba memperbaiki artikel tersebut