Tentang Dashboard Saldo Refund (Income Balance)

Diubah pada Thu, 11 Jul pada 4:23 PM

Dashboard Saldo Refund (income balance) adalah tempat penampungan dana Suporter apabila Sesi Premium dan E-Ticket Event yang telah dibooking melalui metode pembayaran non-coin karena tidak dapat terlaksana atau batal karena suatu hal sebelum event atau sesi terlaksana. Pembayaran yang telah dilakukan akan dikembalikan dan tertampil pada halaman Dashboard Saldo Refund.


Suporter dapat melakukan penarikan dananya kembali ke rekening masing-masing dengan minimal jumlah dana adalah Rp. 20.000.


Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke "Menu" pada aplikasi TipTip maupun halaman web TipTip, pilih “Dashboard”.

  1. Pada halaman tersebut, akan tertampil nominal Saldo atas Sesi Premium dan E-Ticket Event  yang terbatalkan. Silakan klik “Withdraw”.

  1. Kamu akan diminta untuk melengkapi data terlebih dahulu untuk dapat melanjutkan proses penarikan saldonya. Silakan isi sesuai kolom-kolom yang tertampil, seperti Bank, Nomor Rekening, Nama Pemilik Rekening, dan Nomor HP. Mohon pastikan rekening tujuan sudah benar.

  1. Setelah isi data, kamu bisa klik "Withdraw all" untuk menarik semua saldo. Kemudian klik "Continue". Dan akan muncul halaman konfirmasi, lalu klik "Tarik Saldo".

Nama dan nomor rekening yang tertampil hanya ilustrasi

  1. Saldo Refund kamu sudah dalam antrian untuk diproses. Umumnya ini akan diproses segera, atau mohon tunggu maksimal 3 x 24 jam sejak melakukan proses penarikan, dan cek berkala pada mutasi rekening milikmu.


Pertanyaan yang Sering Ditanyakan


Q: Jika melakukan pembelian menggunakan koin, saldo refund akan masuk kemana dan apakah bisa dicairkan?

A: Refund akan diterima dalam bentuk coin dan bisa dicek di Coin Balance. Coin yang dimiliki dapat digunakan kembali kedepannya tanpa khawatir ada batas waktu penggunaan sehingga kamu bisa langsung melakukan pembelian "Layanan virtual" lainnya yang tersedia di TipTip.


Q: Berapakah minimum saldo yang dapat ditarik?

A: Saldo minimum yang dapat ditarik adalah Rp. 20.000.


Q: Apakah penarikan Saldo Refund bisa dilakukan melalui aplikasi saja?

A: Penarikan Saldo Refund dapat dilakukan melalui web  maupun aplikasi di perangkat Android & iOS dengan versi minimum 1.23.0. Silakan pastikan versi aplikasi kamu sudah yang terbaru.


Q: Apakah penarikan Saldo Refund bisa ke e-wallet seperti GoPay/OVO/DANA?

A: Untuk saat ini penarikan Saldo Refund hanya dapat diproses ke rekening Bank.


Q: Bagaimana jika ingin melakukan penarikan Saldo Refund sebagian saja?

A: Saat ini kamu tidak dapat melakukan penarikan saldo hanya sebagian saja.


Q: Apakah Saldo Refund bisa digunakan untuk melakukan booking Sesi Premium/beli Karya Digital/beli e-ticket?

A: Saat ini hal tersebut belum dapat dilakukan. Kamu hanya bisa melakukan penarikan Saldo Refund ke rekening Bank yang didaftarkan saja. Namun tidak menutup kemungkinan di kemudian hari Saldo Refund bisa digunakan kembali untuk melakukan booking Sesi Premium, pembelian Karya Digital, maupun pembelian coin untuk tipping.


Q: Apakah rekening yang digunakan untuk penarikan Saldo Refund bisa untuk Bank Luar Negeri?

A: Hal tersebut tidak bisa dilakukan. Kamu hanya dapat melakukan penarikan Saldo Refund ke Bank yang terdaftar di Indonesia.


Q: Kemanakah Saldo Refund apabila akun saya Kreator dan Sesi Premium yang telah dibooking terbatalkan?

A: Apabila akun kamu sudah menjadi akun Kreator, maka Saldo Refund akan ada di halaman Creator Dashboard.


Q: Saya melewatkan Event atau Sesi Premium yang telah berjalan, apakah bisa mengajukan Saldo Refund?

A: Kamu tidak dapat mengajukan pembatalan/refund atas Event atau  Sesi Premium yang telah berjalan.

Apakah artikel ini membantu?

Bagus!

Terima kasih atas umpan balik Anda

Maaf! Kami tidak dapat membantu

Terima kasih atas umpan balik Anda

Beri tahu apa yang harus kami perbaiki dari artikel ini!

Pilih setidaknya salah satu alasannya
Verifikasi CAPTCHA diperlukan.

Umpan balik terkirim

Kami menghargai upaya Anda dan akan mencoba memperbaiki artikel tersebut