Saat ini, kamu tidak perlu lagi mengantri dan merasakan kerumunan untuk membeli tiket Atraksi Ancol. Cukup duduk santai di rumah sambil rebahan, kamu bisa beli tiket Atraksi yang ada di Ancol secara online di TipTip : https://tiptip.id/p/ancol
Beli Tiket Atraksi Ancol di TipTip
- Untuk beli Tiket Atraksi Ancol di TipTip, kamu bisa menjelajahi halaman utama website ataupun aplikasi TipTip, dan ketik “Ancol” pada menu searching. Atau Klik Link berikut: https://tiptip.id/p/ancol
- Kemudian, pilih Atraksi di Ancol yang ingin kamu datangi. Pada halaman tersebut, kamu dapat membaca deskripsi singkat perihal event Atraksi yang akan berlangsung dengan scroll halaman ke bagian bawah.
- Setelah itu kamu dapat memilih tanggal kapan Kamu ingin datang ke event Atraksi tersebut. Pastikan tanggal yang dipilih sesuai dengan tanggal kedatangan Kamu karena setelah melakukan pembelian tidak dapat dirubah ataupun diganti dan di refund.
- Kamu juga dapat menambah/mengurangi jumlah e-ticket yang ingin dibeli sesuai dengan Kategori yang ada.
- Lengkapi Detail Pemesanan terlebih dahulu, seperti: Nama, Email, dan Nomor Telepon. Setelah itu, klik "Lanjutkan" untuk melihat pemesanan. Pada halaman tersebut kamu dapat memastikan kembali bahwa detail yang diinput sudah sesuai, yang jika ada kekeliruan bisa klik "Ubah".
- Mohon diperhatikan bahwa setelah melakukan pembayaran maka detail pemesanan tidak dapat diubah karena QR Barcode kamu akan terkirim sesuai Email atau Nomor Telepon yang Kamu isi, oleh karena itu penting agar memastikan kembali pada halaman Detail Pemesanan data yang sudah terinput dengan benar.
- Kemudian klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan pembayarannya. Pilih metode pembayaran yang ingin dilakukan, dan selesaikan pembayaran kamu maksimal dalam 75 menit ke depan (Waktu kadaluarsa pembayaran dapat berbeda-beda pada setiap event) agar pembelian tiket tidak kadaluarsa). Metode pembayaran yang tersedia : VA, Bank Transfer, Kartu Kredit, Paylater, QRIS, dan Retail Outlet.
- Jika pembayaran telah berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi pembelian berhasil yang dikirim ke email yang telah kamu isi dan dapat melihat tiket event Atraksi yang telah dibeli dengan klik link dari isi email pada menu “Pembelian”, lalu pilih event Atraksi yang dibeli dan klik “Lihat Tiket”. Kamu dapat menunjukkan e-ticket tersebut pada saat ingin masuk ke Atraksi Ancol. Jika kamu membeli tiket tanpa melalui pendaftaran, kamu bisa melihatnya melalui whatsapp atau email yang dimasukan pada saat melakukan pembelian.
- Berikut adalah contoh e-ticket yang kamu beli, kamu dapat melakukan cetak e-ticket, menunjukan QR Code pada aplikasi atau email pembelian e-ticket.
- Perlu diperhatikan bahwa QR Code e-ticket yang telah dibeli bersifat confidential/rahasia yang tidak diperkenankan untuk disebarluaskan kepada pihak lain, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat hari penukaran tiket.
Pertanyaan yang sering ditanyakan Questions (Q) and Answer (A):
Q: Batas usia untuk pembelian Tiket di Ancol?
A: Berikut informasi yang bisa kamu lihat:
Ancol : anak usia 2 tahun ke atas sudah dikenakan tiket masuk Ancol
Dufan Ancol : anak dengan tinggi 100 cm ke atas sudah dikenakan tiket masuk Dufan Ancol.
Sea World Ancol : anak dengan tinggi 80 cm ke atas sudah dikenakan tiket masuk Sea World Ancol
Samudra Ancol : anak dengan tinggi 80 cm ke atas sudah dikenakan tiket masuk Samudra Ancol
Atlantis Ancol : anak dengan tinggi 80 cm ke atas sudah dikenakan tiket masuk Atlantis Ancol
Jakarta Bird Land : anak dengan tinggi 80cm ke atas dikenakan tiket masuk Jakarta Bird Land
Q:Jam operasional masuk ke Ancol?
A: Ada beberapa pintu masuk yang dibuka sesuai waktu yang telah ditentukan oleh pihak Ancol. Umumnya Ancol bisa dikunjungi dari jam 06:00 sd 23:00 WIB. Kamu bisa klik link berikut untuk informasi yang terbaru dan terupdate: https://www.ancol.com/pusat-bantuan/detail#informasi-jam-operasional-wahana
Q: Bagaimana cara melakukan penukaran QR di Ancol?
A: Setelah melakukan pembelian tiket Ancol di TipTip, simpan barcode QR kamu dan tunjukkan barcode QR kamu pada saat masuk ke Ancol. TipTip tidak bertanggung jawab untuk pembelian Tiket diluar aplikasi ataupun website TipTip. Mohon pastikan pembelian melalui aplikasi ataupun website TipTip dan bukan dari pihak lain.
Q: Bagaimana cara melakukan penukaran QR di Ancol untuk pembelian lebih dari 1 tiket?
A: Setiap 1 Tiket akan mendapatkan 1 QR Barcode dan Kamu harus tunjukkan satu per satu QR Barcode sesuai jumlah tiket yang dibeli pada saat masuk ke Ancol.
Q: Bagaimana cara beli lebih dari 1 Tiket dengan tanggal hari yang berbeda?
A: Kamu bisa menyelesaikan pembelian terlebih dahulu di tanggal pertama yang kamu ingin beli dan setelah pembayaran berhasil dan Kamu mendapatkan Tiketnya, Kamu bisa melakukan pembelian lagi dengan tanggal yang berbeda.
Q: Untuk tiket harian, Setelah melakukan pembelian apakah bisa ditukar ke tanggal lain?
A: Tiket yang telah sukses dibeli pada aplikasi website/aps TipTip tidak dapat dijadwalkan ulang atau diubah ke tanggal lainnya.Tiket hanya bisa digunakan sesuai dengan tanggal yang dipilih.
Q: Bagaimana bilamana saya tidak bisa datang pada tanggal tiket tersebut dan apakah bisa direfund?
A: Tidak bisa direfund atau ditukar ke hari lain yah Kak. Tiket hanya bisa digunakan sesuai dengan tanggal yang dipilih.
Q: Untuk tiket yang telah dibeli, apakah bisa digunakan atau dipindah tangan ke orang lain?
A: Tiket yang dibeli hanya bisa digunakan sekali yah Kak, jadi siapapun pemilik tiket QR barcode yang pertama kali check in di Ancol akan dianggap yang paling valid, mohon jaga kerahasiaan QR barcode yang Kakak miliki, QR Barcode yang telah dibeli hanya bisa dilihat oleh pembeli dan merupakan tanggung jawab pembeli.
Q: Bagaimana cara proses penukaran tiket tahunan Ancol?
A: Untuk pembelian tiket Tahunan di TipTip dapat mengikuti proses dibawah ini dimana kakak perlu menukarkan tiket barcode yang dibeli di website/aplikasi TipTip ke Kantor Pintu Gerbang Barat Ancol: Penukaran tiket tahunan di Ancol hanya bisa dilakukan sesuai dengan tanggal yang dipilih:
E-ticket dibawa ke loket pembuatan kartu untuk membuat dan mengaktifkan kartu Annual Pass Taman Impian (Ancol Card)
Jam operasional pembuatan kartu Annual Pass Taman Impian (Ancol Card) hari Senin - Minggu mulai Pukul 09.00 s.d 17.00 Wib
Tempat pembuatan kartu Annual Pass di Kantor Pintu Gerbang Barat Ancol.
Apakah artikel ini membantu?
Bagus!
Terima kasih atas umpan balik Anda
Maaf! Kami tidak dapat membantu
Terima kasih atas umpan balik Anda
Umpan balik terkirim
Kami menghargai upaya Anda dan akan mencoba memperbaiki artikel tersebut