Jika melakukan pembelian melalui guest purchase (tidak melakukan registrasi akun TipTip), maka tiket akan dikirim melalui email atau whatsapp yang didaftarkan saat melakukan pengisian form pembelian tiket.
Namun, jika pembelian dilakukan dengan pendaftaran akun sebelumnya, maka setelah e-ticket sukses dibeli, kamu dapat melihat e-ticket tersebut melalui menu "Pembelian" dan tab "Event" pada aplikasi TipTip di perangkat kamu maupun melalui halaman web TipTip.
Selain dari Menu Pembelian pada akun TipTip, e-ticket juga dapat diakses pada email yang telah didaftarkan pada akun TipTip kamu, mohon dapat dilakukan pengecekan pada Inbox (termasuk folder Spam) email yang telah didaftarkan.
Kamu dapat menunjukkan E-Ticket tersebut ke pihak penyelenggara maupun bagian loket penukaran tiket saat acara berlangsung tanpa perlu dicetak. Seperti contoh gambar di bawah ini.
Perlu diperhatikan bahwa QR Code e-ticket yang telah dibeli bersifat confidential/rahasia yang tidak diperkenankan untuk disebarluaskan kepada pihak lain, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat hari penukaran tiket.
Pertanyaan yang Sering Ditanyakan:
Q: Bagaimana jika Pengguna ingin memindahtangankan e-ticket ke pihak lain?
A: Pada dasarnya pemindahtanganan e-ticket yang telah dibeli menjadi kebijakan masing-masing pihak penyelenggara acara, pembeli harus memperhatikan syarat dan ketentuan pembelian e-ticket event tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan. Namun biasanya, pengguna perlu melampirkan surat kuasa dan identitas pembeli pertama jika ingin melakukan pemindahtanganan e-ticket.
Q: Apakah ada dokumen tambahan yang diperlukan saat proses penukaran ticket?
A: Hal tersebut merupakan kebijakan dari masing-masing penyelenggara acara, yang biasanya akan tertera pada syarat dan ketentuan pembelian e-ticket. Kartu Identitas (KTP/SIM/Kartu Pelajar) mungkin diperlukan dalam proses penukaran e-ticket.
Apakah artikel ini membantu?
Bagus!
Terima kasih atas umpan balik Anda
Maaf! Kami tidak dapat membantu
Terima kasih atas umpan balik Anda
Umpan balik terkirim
Kami menghargai upaya Anda dan akan mencoba memperbaiki artikel tersebut