Cara Lihat E-Ticket yang Dibeli

Diubah pada Tue, 19 Mar pada 1:35 PM

Setelah e-ticket sukses dibeli, kamu dapat melihat e-ticket tersebut melalui menu "My Library" dan tab "Event" pada aplikasi TipTip di perangkat kamu maupun melalui halaman web TipTip.



Selain dari Menu Library pada akun TipTip, e-ticket juga dapat diakses pada email yang telah didaftarkan pada akun TipTip kamu.



Kamu dapat menunjukkan E-Ticket tersebut ke penyelenggara maupun bagian loket penukaran ticket saat acara berlangsung tanpa perlu dicetak. Seperti contoh gambar di bawah ini.


Perlu diperhatikan bahwa barcode e-ticket yang telah dibeli bersifat confidential/rahasia yang tidak diperkenankan untuk disebarluaskan kepada pihak lain, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat hari penukaran tiket.


INFOGRAFIS


Pertanyaan yang Sering Ditanyakan:


Q: Bagaimana jika Supporter ingin memindahtangankan e-ticket ke pihak lain?

A: Pada dasarnya pemindahtanganan e-ticket yang telah dibeli menjadi kebijakan masing-masing penyelenggara acara, pembeli harus memperhatikan syarat dan ketentuan pembelian e-ticket event tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan. Namun biasanya, Supporter perlu melampirkan surat kuasa dan identitas pembeli pertama jika ingin melakukan pemindahtanganan e-ticket.


Q: Apakah ada dokumen tambahan yang diperlukan saat proses penukaran ticket?

A: Hal tersebut merupakan kebijakan dari masing-masing penyelenggara acara, yang biasanya akan tertera pada syarat dan ketentuan pembelian e-ticket. Kartu Identitas (KTP/SIM/Kartu Pelajar) mungkin diperlukan dalam proses penukaran e-ticket.

Apakah artikel ini membantu?

Bagus!

Terima kasih atas umpan balik Anda

Maaf! Kami tidak dapat membantu

Terima kasih atas umpan balik Anda

Beri tahu apa yang harus kami perbaiki dari artikel ini!

Pilih setidaknya salah satu alasannya
Verifikasi CAPTCHA diperlukan.

Umpan balik terkirim

Kami menghargai upaya Anda dan akan mencoba memperbaiki artikel tersebut